Kanal

Wabup Rohil dan Forkopimda Ikut Rakor Perkembangan Covid-19 Secara Virtual se-Provinsi Riau 

BAGANSIAPIAPI  - Wakil Bupati (Wabup) Rokan Hilir (Rohil) H Sulaiman SS MH, bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Rohil mengikuti rapat koordinasi (rekor) Perkembangan Covid-19 yang dilaksanakan secara virtual dan diikuti Pemerintah Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. 

Rapat koordinasi tersebut dipimpin secara langsung Gubernur Riau H Syamsuar, Kamis (10/2/2022).

Wabup dan Forkopimda mengikuti rapat koordinasi secara virtual yang dilaksanakan di rumah dinas Bupati Rohil.  

Rekor tersebut juga dihadiri Dandim 0321 Rohil Letkol Inf M Erfani, Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto, Kasi Datun Kejari Rohil Irvan Rahmadani Proyogo SH, para asisten, serta beberapa kepala OPD.

Gubernur Riau H Syamsuar dalam arahannya mengatakan bahwa, video conference (vidcon) kali ini merupakan tindak lanjut dari arahan Presiden pada vidcon sebelumnya.

Dimana sebut Gubri, saat ini untuk Riau kasus aktif covid-19 mencapai 992 orang dengan rincian rawat di rumah sakit 60 orang, isolasi terpusat 23 orang, 1 orang meninggal, dan isolasi mandiri 909 orang.

Gubri meminta agar angka kesembuhan dapat ditinggkatkan dan angka meninggal dunia harus ditekan sebagai bentuk upaya dari pemerintah dalam penanganan Covid-19.

"Diharapkan kepada para kepala daerah melakukan pengecekan kesiapan rumah sakit  yang memakai ventilator dan tanpa ventilator, dan diharap setiap rumah sakit dapat memaksimalkan pengobatan dan perawatan agar pasien positif cepat sembuh," kata Gubri H Syamsuar. 

Beberapa upaya yang harus dilakukan lanjut Gubri, dengan peningkatan 3T, percepatan vaksinasi disemua kelompok sasaran, serta melaksanakan pengetatan, dan pengawasan kepada para pelaku perjalanan.

Para kepala juga diminta mengoptimalkan penguatan isolasi terpusat untuk gejala ringan, untuk gejala sedang dan segera lakukan pengobatan di rumah sakit dan untuk gejala berat bisa lakukan di rumah sakit rujukan.

"Agar setiap daerah melakukan pengawasan terhadap orang yang melakukan isoman, melakukan pengetatan mobilitas masyarakat sesuai lokasi PPKM," pangkasnya. (amran/rilis)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER